Olahraga

Shin Tae-Yong Menilai Ada Banyak Hal Yang Perlu Diperbaiki Oleh Timnya

×

Shin Tae-Yong Menilai Ada Banyak Hal Yang Perlu Diperbaiki Oleh Timnya

Share this article
laga uji coba timnas indonesia

Liga Nusantara – Shin Tae-yong (STY), pelatih tim nasional Indonesia U-23, merasa tidak puas dengan hasil uji coba tim Garuda Muda, di mana mereka dikalahkan oleh timnas Arab Saudi U-23 dengan skor 1-3. Dalam pertandingan uji coba jelang Piala Asia U-23 di The Sevens Stadium di Dubai, UEA, Jumat (5/4) malam waktu setempat, Garuda Muda hanya mampu mencetak satu gol melalui Komang Teguh (menit ke-32) setelah tertinggal sejak menit ke-18.

Pastinya tidak senang dengan hasilnya. Namun, karena pergantian pemain, hampir semua pemain dimainkan pada babak pertama dan kedua untuk mengevaluasi kondisi pemain. Shin Tae-yong memberi tahu tim Media PSSI bahwa pertandingan secara keseluruhan tidak terlalu buruk. Shin Tae-yong menyatakan bahwa ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga. Oleh karena itu, bagaimana antisipasi lini belakang dipikirkan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa fokusnya dalam pertandingan kali ini adalah memberikan jam terbang kepada semua pemain untuk mengecek kesiapan fisik mereka. Namun, STY melakukan evaluasi yang signifikan terutama di lini belakang, yang tampil kurang baik karena banyak pemain lini belakang yang tidak berpartisipasi dalam pertandingan uji coba pertama selama pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia U-23 tidak hanya berlatih, mereka juga akan melakukan uji coba atau latihan tanding. Laga uji coba pertama tim Garuda Muda akan berlangsung dua kali sebelum Rizky Ridho dan rekan-rekannya bermain di fase grup Piala Asia U-23 2024 pekan depan.

Selanjutnya, Rizky Ridho dan rekan akan bermain uji coba melawan Uni Emirat Arab pada 8 April mendatang. Di uji coba ini, STY akan menurunkan komposisi pemain inti untuk menerapkan strategi dan memperkirakan permainan lawan di Piala Asia U-23.

Shin mengirimkan 28 pemain ke pemusatan latihan. Dari 28 nama yang terdaftar, sebagian besar berasal dari klub Liga 1, sementara hanya lima pemain bermain di luar negeri. Timnas Indonesia U-23 terdiri dari pemain senior seperti Ernando Ari, Ridho, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, dan Ivar Jenner.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A, yang terdiri dari Qatar, Australia, dan Yordania, mereka memiliki tujuan besar untuk mencapai semifinal untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *