Olahraga

Hasil UFC Vegas 89 – Namajunas Menang, Nguyen Tak Seberuntung Jeka Saragih, dan Bahayanya Meniru Mike Tyson

×

Hasil UFC Vegas 89 – Namajunas Menang, Nguyen Tak Seberuntung Jeka Saragih, dan Bahayanya Meniru Mike Tyson

Share this article

LigaNusantara.com – Kemenangan Rose Namajunas menutup UFC Vegas 89 yang dihelat pada Sabtu (23/3/2024) malam waktu setempat atau Minggu pagi waktu Indonesia di UFC Apex, Nevada, Amerika Serikat.

Namajunas mengalahkan Amanda Ribas melalui dalam pertarungan kelas terbang wanita dari ajang tarung bebas paling populer itu.

Juara kelas jerami wanita UFC dua kali itu tampil lebih dominan dalam duel yang berlangsung dengan alot selama lima ronde penuh.

Namajunas unggul dalam dua ronde pertama baik dalam pertarungan atas maupun pertarungan bawah. Namun, Ribas mampu menekan sejak ronde ketiga.

Setelah ronde keempat yang hampir seimbang, Ribas mengejar kemenangan finis pada ronde pamungkas. Akan tetapi, Namajunas mampu bertahan.

Namajunas menang dengan keputusan angka mutlak dengan tiga hakim masing-masing memberi skor 49-46, 49-46, 48-47 baginya.

Ini menjadi kemenangan Thug Rose setelah hijrah ke kelas terbang. Sebelumnya, dia takluk di tangan Marion Fiorot, dalam debut di divisinya Alexa Grasso ini.

Namajunas juga akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun di mana salah satunya membuatnya kehilangan sabuk juara kelas jerami.

UFC Vegas 89 juga diwarnai kekalahan petarung berdarah Vietnam yaitu Steven Nguyen yang baru saja menjalani debut di oktagon.

Steven Nguyen merupakan petarung anyar di kelas bulu UFC sebagaimana jawara tarung asal Indonesia, Jeka Saragih.

Bedanya Jeka menembus UFC melalui ajang Road to UFC sedangkan Nguyen yang berdomisili di Wichita, Amerika Serikat, itu unjuk gigi di Dana White’s Contender Series.

“Saya bertarung untuk mewakili orang-orang Vietnam,” kata Nguyen yang harus menang dua kali untuk mendapat kontrak dari UFC dalam laman profilnya di situs resmi kejuaraan.

“Saya bertarung agar suatu hari nanti bisa menjadi yang terhebat dan karena ini adalah semangat saya,” ucapnya menambahkan.

Kiprah petarung berdarah Vietnam di UFC bukan yang pertama. Sebelum Nguyen, jagat MMA lebih dahulu mengenal Cung Le yang juga pernah menjuarai kelas menengah di ajang Strikeforce.

Akan tetapi, debut Nguyen harus berakhir dengan kekalahan melalui keputusan angka mutlak dari Jarno Errens setelah duel yang berlangsung dengan sengit.

Dengan kondisi kaki yang tidak prima karena ditendang berulang-ulang, The Ninja kesulitan untuk mengalahkan dominasi Errens yang tampil lebih taktis dan mampu melepaskan pukulan telak.

Jika Jeka bangkit dari hasil kekalahan dalam final Road to UFC, Nguyen kebalikannya karena kalah setelah dua kemenangan beruntun di Dana White’s Contender Series.

UFC Vegas 89 juga diwarnai hasil diskualifikasi dalam pertandingan antara dua petarung jebolan Dana White’s Contender Series lainnya, Andre Lima kontra Igor Severino di kelas terbang.

Severino kalah karena mendadak jadi Mike Tyson dengan menggigit lawannya.

Bedanya, dia tidak menggigit bagian kuping melainkan lengan Lima hingga membekas saat melakukan clinch alias memeluk lawan pada ronde kedua.

HASIL UFC VEGAS 89

Kartu Utama

Kartu Awal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *