Olahraga

Greysia Polii Kembali Jadi Jembatan Bagi Atlet Usai Gantung Raket

×

Greysia Polii Kembali Jadi Jembatan Bagi Atlet Usai Gantung Raket

Share this article

LigaNusantara.com – Dia didapuk untuk menjadi mentor ganda putri menuju Olimpiade Paris 2024 sekaligus juga menjabat sebagai Chair of Athlete Commission di bawah naungan Badminton World Federation (BWF).

Terbaru, Greysia mendapat amanah untuk menjadi anggota Komite Eksekutif NOC Indonesia periode 2024-2027.

Greysia menuturkan, tugas utamanya adalah mewakili suara para atlet dari semua cabang olahraga di Indonesia.

Sebagai perpanjangan tangan atlet-atlet Indonesia, Greysia bertugas menyampaikan aspirasi dan menjembatani suara atlet ke NOC Indonesia, memberikan pendapat dan masukan mengenai pembinaan atlet Indonesia.

Selain itu, dia menjadi perwakilan atlet Indonesia di IOC (International Olympic Committee).

Latar belakang Greysia sebagai mantan atlet membuatnya dinilai bisa menginspirasi dan memahami lebih dalam manis-pahitnya dunia atlet.

“Jadi atlet itu tidak mudah, tetapi saya berharap setiap atlet bisa memaksimalkan potensi dan melewati batasan-batasan dalam diri mereka,” ucap Greysia.

“Namun, atlet tidak bisa berjuang sendirian. Oleh sebab itu, dukungan untuk atlet dalam perjuangan meraih prestasi disebutnya menjadi hal yang sangat penting.”

“Menjadi sebuah kehormatan buat saya bisa mewakili suara teman-teman atlet. Ini menjadi tugas sekaligus tantangan buat saya,”

“Semoga saya bisa menjalankan amanat ini dengan baik, membawa perubahan positif, serta menjadi bagian dalam Olympic Movement untuk generasi selanjutnya,” ucap Greysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *