Olahraga

German Open 2024 – Menanti Tuah Negeri Panzer bagi Rehan/Lisa, Kepercayaan Diri Dijaga meski Jalan ke Final Tidak Mudah

×

German Open 2024 – Menanti Tuah Negeri Panzer bagi Rehan/Lisa, Kepercayaan Diri Dijaga meski Jalan ke Final Tidak Mudah

Share this article

LigaNusantara.com – Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berstatus underdog saat melawan Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) di semifinal German Open 2024.

Di atas kertas Rehan/Lisa memang kalah baik dalam peringkat maupun sejarah rivalitas.

Walau sama-sama berstatus unggulan, Kim/Jeong (unggulan ke-2) lebih tinggi karena peringkat mereka di urutan 7 dalam ranking dunia sedangkan Rehan/Lisa (7) di peringkat 16.

Sementara dalam hal rekor pertemuan, Rehan/Lisa selalu kalah dalam kesempatan menghadapi Kim/Jeong di turnamen resmi BWF.

Terakhir, dalam babak pertama Denmark Open 2023 pada Oktober silam, Rehan/Lisa tumbang dengan skor rubber 17-21, 21-14, 16-21.

Tentunya, bukan berarti Rehan/Lisa tanpa peluang.

Pertandingan yang berlangsung cukup sengit saat terakhir kali berjumpa dengan calon lawan menjadi sinyal bahwa Rehan/Lisa punya kans untuk membuat kejutan.

Menjaga moral agar tetap tinggi menjadi fokus pemenang medali emas SEA Games 2023 itu.

“Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih yakin saja,” kata Lisa dalam siaran pers dari PBSI.

“Yang penting juga harus percaya diri,” tambahnya.

Melihat ke belakang, Rehan/Lisa setidaknya bisa mengharapkan tuah bagus saat mereka bertanding di Jerman.

Dalam dua event terakhir yang dilalui Rehan/Lisa di Negeri Panzer, mereka selalu menembus final tepatnya di ajang Hylo Open pada 2022 dan 2023.

German Open dan Hylo Open hanya berbeda kota.

Jika German Open berlangsung di kota sungai Muelheim an de Ruhr, Hylo Open (sebelumnya bertajuk Bitburger Open) dihelat di Saarbruecken yang letaknya dekat Prancis.

Hasilnya adalah satu gelar juara bagi Rehan/Lisa pada Hylo Open 2022 dan runner-up di ajang yang sama pada tahun berikutnya.

Trofi juara Hylo Open 2022 dimenangi Rehan/Lisa dengan mengalahkan pemenang medali emas Olimpiade Tokyo, Huang Dong Ping, dengan partner baru, Feng Yan Zhe.

Rehan/Lisa pun tetap bertekad untuk bermain dengan maksimal.

“Untuk menghadapi partai semifinal, kami juga sudah pernah bertemu sebelumnya dengan mereka,” ucap Rehan menambahkan.

“Hasilnya kami juga kalah di pertemuan terahir lawan ganda Korea. Jadi nanti kami akan bermain nothing to lose saja. Kami akan bermain maksimal dan memberikan yang terbaik.”

Semifinal German Open 2024 akan berlangsung di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, pada Sabtu (2/3/2024) mulai pukul 18.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *